O.G.E.M And D.E.G.E.M

OPEN GRADED EMULSION MIXES (O.G.E.M)


OGEMS dibuat dari pencampuran emulsi yang mengandung pelarut (kerosen) ke aggregat yang cukup untuk memberikan ketangguhan dan daya ikat yang kuat. Pemakaian OGEM lebih banyak pada permukaan jalan raya Volume rendah, patching , pemulihan, re-profiling dan perbaikan bahu Jalan. Tergantung pada pilihan pelarut dalam media pengaturan emulsi, OGEM dapat diletakkan langsung di lokasi operational, diletakkan beberapa jam setelah produksi atau ditimbun selama beberapa minggu atau bulan.

Desain Jalan berdasarkan OGEM
 
Pengalaman di Skandinavia dan Utara Barat AS menunjukkan bahwa OGEMs adalah bahan yang fleksibel dengan kekakuan sedikit lebih rendah. dari Segi ketebalan setara campuran panas (Hotmix) tapi kelenturan lebih besar.
Defleksi yang di sebabkan oleh OGEM akan memberikan ketahanan yang baik terhadap retak karena kelelahan, refleksi atau tekanan termal.


DENSE GRADED EMULSION MIXES (D.E.G.E.M)

Dense dibuat dari agregat dan dinilai kekuatan (gradasi terbaik dan terapat) dan CSS emulsi yang baik juga dalam hal campurannya, Semen atau pengikat hidrolik lainnya dapat digabungkan dengan emulsi untuk memberikan kekuatan awal dan tahan air. workability di sistem ini dipastikan baik karena adanya emulsi.

Desain Jalan Berdasarkan Dense Graded Emulsion Mixes


 Pondasi jalan dimodifikasi kurang dari (<3%) emulsi dan dapat digunakan sebagai suatu pengikat granular dalam perhitungan desain
Fungsi emulsi adalah untuk meningkatkan ikatan internal antar aggregat yang bergesekan dan memberikan beberapa ketahanan apabila terkena air.
Namun, desain jalan harus memperhitungkan bahwa kekuatan padat dingin - Bahan campuran dapat berkembang selama beberapa minggu atau bulan. Beberapa negara seperti Perancis dan Irlandia telah berkembang dengan baik menggunaka Degem sebagai construksi jalannya.




0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Affiliate Network Reviews